Plt Sekda Kota Probolinggo Dilantik



Probolinggo, Tribunus.co.id  -  Guna mengisi keskosongan jabatan Sekretarias Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Probolinggo setelah Sekda yang lama memasuki masa purna, Pemkot Probolinggo mengangkat Drs Achmad Sudiyanto M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekda.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Plt Sekda Pemkot Probolinggo ini dilaksanakan di gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo, Kamis (8/8/2019)

Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan, pengembangan karir PNS utamanya dalam pengangkatan jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana. Diperlukan banyak pertimbangan untuk memperoleh pejabat yang tepat untuk mendudukui jabatan struktural.

“Jabatan Sekda sesungguhnya mempunyai peran yang strategis. Karena Sekda mempunyai kewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas," tutur Walikota.

Oleh karena itu, dengan fungsi yang demikian, Sekda sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi perangkat daerah, sambungnya. 

Lebih lanjut Walikota mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan karena terjadi kekosongan jabatan definitif Sekda sejak 1 Agustus 2019.

Sesuai petunjuk Perpres no.3 tahun 2015 perlu dituntut pengangkatan jabatan Sekda Kota Probolinggo oleh Walikota atas persetujuan Gubernur.

Sebagai Walikota, saya meminta Plt Sekda dapat menghayati peran dan fungsinya guna dapat memberi kontribusi yang besar untuk lebih mendominasikan OPD yang berada dilingkungan Pemerintah Daerah Probolinggo.

"Saya juga berharap amanah dan kepercayaan yang diberikan Negara ini dapat dilaksanakan dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ujar Walikota yang dalam kesempatan tersebut juga melantik 2 pejabat Dispenduk Capil, yakni Agus Purnomo yang menduduki jabatan sebagai Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil pada Dispendukcapil serta Heny Taufik dengan jabatan sebagai Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dispendukcapil Kota Probolinggo. (Singgih).
Loading...

Artikel Terkait

1 komentar

Della mengatakan...

Dapatkan info tentang jejak sejarah, budaya dan misteri : DAMAR PANULUH NUSANTARA

Diberdayakan oleh Blogger.