-->

Polda Bali Gelar Razia Tempat Hiburan Malam



Denpasar,  Bali - Denpasar - Personel gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba, Direktorat Samapta, Rumah Sakit Bhayangkara, Bidang Humas dan Bidang Propam Polda Bali, merazia tiga tempat hiburan malam yang ada di Wilayah Denpasar, Jumat (23/8/2019) malam dan Sabtu (24/8/2019) dini hari, guna mencegah adanya peredaran narkotika dan obat terlarang (narkoba).

"Pemeriksaan dilakukan Pukul 23.30 WITA hingga pukul 03.00 WITA, dimana dari hasilnya pemeriksaan di tiga tempat hiburan malam, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba," kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Bali, AKBP Debby Asri Nugroho, S.H., S.Ik. di Denpasar.

Ia mengatakan, sasaran razia pertama yakni di D'Place Cafe & Bar, Jalan Diponogoro, guna melaksanakan pemeriksaan badan dan barang terhadap pengunjung maupun karyawan. Selanjutnya, petugas bergerak ke Royal Spa & Karaoke Bali Jalan Diponogoro, dan EC Executive Karaoke Bali, jalan imam bonjol denpasar.

Terakhir, petugas merazia hiburan malam Level One KTV Privilege Club Bali, Central Parkir Kuta, dimana seluruh pengunjung diperiksa dengan teliti. "Bahkan seluruh security dan karyawan Level One KTV Privilege Club Bali juga tidak luput dari pemeriksaan," terangnya.

AKBP. Debby Asri Nugroho, S.H.,S.Ik. mengatakan, sweeping dilaksanakan sesuai perintah dari Mabes Polri dengan tujuan untuk menekan penyalahgunaan narkoba khususnya di tempat hiburan malam. "Seluruh kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar sebab setiap pemeriksaan dilakukan sesuai prosedur," tegasnya.

Selain menggeledah dan memeriksa barang bawaan, polisi juga melakukan tes urine kepada pengunjung yang dicurigai. "Kita langsung melakukan tes urine kepada pengunjung, Dari sebelas orang itu, ada 3 orang pengunjung dimana urine-nya ada yang mengandung narkoba," kemudian tiga (3) orang tersebut selanjutnya dibawa dan diperiksa lebih lanjut."jelasnya

AKBP. Debby Asri Nugroho, S.H.,S.Ik. menjelaskan, kegiatan sweeping tidak hanya sekali ini saja, namun akan terus dilakukan secara berkelanjutan. "Ini adalah upaya kami untuk mencegah peredaran narkoba dan menyelamatkan generasi bangsa," tutupnya.

Humas

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama