Polres Probolinggo Kota Tingkatkan Kewaspadaan



Probolinggo, Tribunus.co.id
Dalam upaya memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkepentingan di Kepolisian, Polres Probolinggo Kota Jawa Timur melakukan peningkatan kewaspadaan dalam pengamanan Mako.

Peningkatan kewaspadaan dalam pengamanan Mako tersebut, semua tamu yang mau masuk Mako Mapolres, sebelum melewati portal, terlebih dulu diperiksa dan dilakukan penggeledahan oleh petugas. Terutama yang membawa tas dan memakai jaket harus dilepas. Apabila pengunjung atau tamu mengendarai R2 atau R4 dilakukan Eror Ditektor.

Seperti yang diungkapkan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal. Menurutnya, Polres Probolinggo Kota melakukan peningkatan kewaspadaan dalam pengamanan Mako sudah sesuai SOP.

"Apabila ada tamu untuk memberi pengaduan, laporan kepada Kepolisian, pada saat akan masuk Mako lebih dulu dilakukan pemeriksaan, ungkapnya," Rabu (21/8/2019) siang.

Kita lakukan pemeriksaan bersama sesuai dengan gender untuk melakukan penggeledahan. Terutama apabila tamu membawa tas atau jaket untuk dilepas. Setelah itu tamu untuk memberikan kartu Identitas diri kepada petugas, kemudia kita ganti dengan ID Card sesuai fungsi mana yang akan dituju, jelasnya.

Apabila tamu mengendarai R2 atau R4, dilakukan Eror Ditektor oleh petugas. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada barang yang berbahaya. Setelah dalam pemeriksaan dinyatakan aman, portal akan diangkat secara otomatis elektrick.

Setelah pintu portal turun, tamu melapor kepada petugas piket SPK, mengisi buku tamu dengan meninggalkan identitas diri dan kita ganti dengan ID Card khusus tamu yang sudah disiapkan, ujar perwira Polisi dengan pangkat dua melati dipundaknya itu.

Dia tegaskan, Polres Probolinggo akan memperketat dan meningkatkan kewaspadaan, namun tetap humanis kepada masyarakat dalam memberikan pengaduan dan pelaporan. Sehingga kami pastikan kepada masyarakat, bukan tidak memberikan rasa aman dan nyaman. "Tapi ini semua untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pungkasnya. (Singgih).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.