Polres Probolinggo Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Bangun Gapura Cinta Negeri




Probolinggo, Tribunus.co.id
Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, Polres Probolinggo Jawa Timur menggelar berbagai kegiatan yang memaknai semangat nasionalisme para pahlawan pejuang kemerdekaan RI.

Kegiatan itu diantaranya mengikuti festival lomba Gapura Cinta Negeri, kemudian membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 60 meter di jalur pantura Pajarakan depan Mako Polres Probolinggo, serta lomba panco dan futsall dengan mata tertutup yang di ikuti oleh awak media/insan pers, Jumat (16/8/2019) sore.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, dua hari lalu pihaknya bersama seluruh anggota jajarannya bergotong royong membangun Gapura di Polres Probolinggo.

Gapura ini berdiri karena gotong royong dan kerja keras seluruh anggota selama dua hari. Gapura ini berdiri dalam rangka mengikuti festival Gapura Cinta Negeri yang di selenggarakan oleh Pemerintah.

Ini membuktikan, bahwa kita membangkitkan kembali rasa cinta negara ini. Kemudian membangkitkan kembali rasa gotong royong. Gapura ini murni anggota Polres Probolinggo yang membangunnya secara gotong royong.

"Ini menunjukkan kekompakan dan ke gotong royongan yang selama ini mungkin sudah mulai kurang begitu diperhatikan. Makanya kita bangkitkan kembali," ujar orang nomor satu di Polres Probolinggo ini.

Disamping itu, lanjut Kapolres, juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah memperjuangkan untuk kemerdekaan RI. Dan sekarang yang ke 74 kita rayakan. Patut kita meriahkan dengan kegiatan-kegiatan mengikuti program pemerintah.

Dengan melakukan ataupun mengikuti kegiatan lomba, festival Gapura Cinta Negeri yang bertemakan para para pahlawan-pahlawan pejuang pada saat meraih kemerdekaan RI.

"Sekarang sudah yang ke 74 tahun, jasa mereka, para pahlawan pejuang kemerdekaan RI ini patut kita kenang jasa-jasa beliau. Sehingga menjadi contoh bagi generasi-generasi muda saat ini," tuturnya.

Perwira Polisi dengan pangkat melati dua dipundaknya ini menambahkan, bangunan Gapura Cinta Negeri yang dibangunnya menonjolkan gambar pahlawan Bung Tomo, alasannya karena Bung Tomo merupakan salah satu pahlawan dari Jawa Timur yang sangat pemberani dan berani mempertahankan kota di Jawa Timur.

"Kami menonjolkan gambar Bung Tomo pada Gapura Cinta Negeri yang bertemakan pahlawan pejuang kemerdekaan RI, karena Bung Tomo salah satu pahlawan pejuang kemerdekaan RI yang pemberani dan berani mempertahankan kota di Jawa Timur," tandasnya. (Singgih).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.