Uji Kesiapan Pasukan dan Peralatan Tempur, Itjen TNI Kunjungi Mayonzipur 10 Kostrad




Pasuruan, tribunus.co.id - Dalam rangka menguji kesiapan  pasukan dan peralatan tempur , Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2019 serta rombongan  Tim Wasit dan Evaluasi (Wasev) dan Inspektorat Jenderal (Itjen) Mabes TNI Pusat menggelar latihan di markas Yonzipur 10/JP/2 Kostrad di Kota Pasuruan, Jawa Timur pada Kamis (15/8) pagi.

Giat Latgab TNI yang terdiri dari AD, AL dan AU secara bersamaan itu akan digelar nanti di Situbondo, Jawa Timur selama lima hari sejak tanggal 9 September hingga 13 September 2019 depan, Dan akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta Panglima TNI.

Dengan didampingi Komandan Batalyon Zipur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Dendi Rahmat dan jajarannya, beberapa rombongan Tim Wasev Itjen Mabes TNI mengecek sejumlah peralatan dan persenjataan serta para personil yang akan diberangkatkan.

Rombongan tim dari Mabes TNI Pusat tersebut diantaranya yaitu Kolonel Arh Handono selaku ketua tim bersama Kolonel Kav Sinaga dan lainnya. Selanjutnya tim melakukan survei ke semua satuan yang terlibat dalam giat Latgab TNI di tahun 2019.B

"Untuk satuan Yonzipur Sepuluh, secara umum dinyatakan siap operasional dan siap melaksanakan giat latihan gabungan TNI tahun ini" Kata Kolonel Arh Handono.

Untuk menghadapi latihan giat Latgab, para prajurit atau personil Yonzipur 10 sebelumnya sudah melalui sejumlah tahapan dalam latihan tempur selama kurang lebih 9 bulan lamanya. Dari beberapa tahapan latihan yang dilakukannya yaitu latihan perorangan, latihan UST Ru, latihan UST Ton dan latihan UST Ki.

Sementara dalam aksi para prajurit pada acara Latgab TNI di Situbondo itu, Komandan Batalyon Zipur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Dendi Rahmat telah menyiapkan personil pasukan tempur handalnya sebanyak 1 Kompi atau 120 prajurit yang setara dengan 1 Divisi Infanteri.

Pada persiapannya tersebut, Mayor Czi Dendi Rahmat merasa puas serta menekankan kepada anggotanya agar tetap semangat dan tetap menjaga nama baik keluarga besar TNI khususnya Yonzipur 10/JP/2 Kostrad.

"Saya merasa cukup puas, pertahankan untuk tetap semangat serta menjaga nama baik TNI". Tegasnya kepada anggota. (Penerangan/Gale)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.