Header AD

Polres Tanjung Perak Dan Ulama Bersinergi Dalam Menjaga Kamtibmas





Surabaya, Jatim -   Kapolres Tanjung Perak Surabaya mengunjungi kediaman Habib Ahmad Zein Al Kaff di Jalan Petukangan, Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Senin sore, 5 Agustus 2019. Kunjungan ini dilakukan Kapolres bersama Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus beserta Kasat Intelkam AKP Tomi Subari.

Kedatangan Kapolres saat itu disambut hangat oleh ulama yang akrab disapa Habib Zein ini, dan langsung diterima di ruang pribadinya.

Tujuan kunjungan Kapolres Tanjung Perak adalah untuk menjalin kedekatan dengan tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) terus dilakukan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, demi menciptakan wilayah yang aman, damai dan kondusif.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres mengajak Habib Zein untuk bersama" dan saling bersinergi dalam menjaga Kamtibmas.

Dia meminta agar Habib Zein selaku Toga, dapat menggunakan pengaruhnya untuk mengajak masyarakat bersama" menciptakan kondusifitas.

Kapolres menyampaikan, tanpa peran serta elemen lain, termasuk Toga dan Tomas, mustahil keamanan dan ketertiban di wilayahnya dapat terwujud.

Saat itu juga disampaikan agar Habib Zein mewaspadai maraknya berita-berita bohong alias hoax di media sosial yang dapat memicu ketegangan antar kelompok. Terutama berita-berita yang bermuatan politis dan bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat).

Pertemuan ini juga membahas informasi adanya gangguan Kamtibmas. Dimana Kapolres menyampaikan kepada Habib Zein agar bisa bekerja sama dengan menginformasikan jika terjadi masalah yang dapat memicu ketegangan di lingkungannya.

Menurut Kapolres saat ditemui wartawan terkait kunjungannya di kediaman Habib Zein, hal ini merupakan bagian dari upaya menjaga sinergitas dengan ulama.

“Ulama atau Toga memiliki pengaruh yang kuat di masyarakat. Karena itulah penting bagi kami untuk bersinergi dengan para ulama dan Toga. Tujuannya tentu saja agar bersama" saling menjaga Kamtibmas, sehingga tercipta wilayah yang aman, damai dan kondusif,” ungkapnya. (hum)
Polres Tanjung Perak Dan Ulama Bersinergi Dalam Menjaga Kamtibmas Polres Tanjung Perak Dan Ulama Bersinergi Dalam Menjaga Kamtibmas Reviewed by Tag on Selasa, Agustus 06, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar