-->

Ratusan Prajurit Kodim Gianyar Jalani Tes Urine





Gianyar, Bali, tribunus.co.id -  Satuan Jajaran Korem 163/Wira Satya semakin gencar dan intensif untuk memerangi Narkoba.

Kali ini ratusan Prajurit Kodim 1616/Gianyar di bawah pengawasan BNNK Gianyar dan Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa, A.Md melakukan tes urine secara mendadak setelah pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan, Senin (05/08).

"Kegiatan ini dilakukan guna mengetahui dan memastikan ada dan tidaknya keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan Narkoba", jelas Kasdim

Tes urine ini dilakukan terhadap Prajurit dan PNS yang bertugas di Kodim 1616/Gianyar dan  kegiatan tes urine tersebut merupakan program rutin setiap tri wulannya yang dikoordinir oleh Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Cok Agung Semadi.

Upaya bebas dari pengaruh Narkoba di lingkungan TNI terus digalakan melalui program rutin yang telah ditetapkan oleh Institusi TNI melalui program P4GN. Kodim 1616/Gianyar menindaklanjuti program tersebut dengan melakukan tes urine bagi personelnya bekerjasama dengan BNNK Gianyar.

Kasdim juga menyampaikan langkah preventif terus dilakukan terutama pengawasan kepada para Babinsa sebagai ujung tombak satuan agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang tidak baik seperti terlibat Narkoba karena Babinsa yang secara langsung berkecimpung dengan masyarakat.

Sementara itu Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Gianyar, Gede Dirgantara
mengajak seluruh Personel Kodim 1616/Gianyar untuk bekerja sama dengan BNNK Gianyar dalam memerangi Narkoba.

"Harapan kita dengan sinergitas yang solid Kabupaten Gianyar dapat terbebas dari Narkoba", ujar Gede Dirgantara.

Hasil dari kegiatan tes urine kepada Personel Kodim 1616/Gianyar kali ini belum ditemukan adanya personel yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. (penrem 163/WS)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama