Renungan Malam 17 Agustus, Warga Desa Dukuh Ngadiluwih Gelar Upacara Do'a Bersama




KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Menjelang puncak peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019, diberbagai pelosok penjuru nusantara pada malam ini banyak yang menggelar acara tasyakuran dan doa bersama untuk mengenang jasa jasa pahlawan yang gugur dimedan perang melawan penjajahan 1945 .


Seperti yang dilaksanakan oleh warga RT 02 RW 01 Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri Jawa Timur , malam ini warga mulai dari balita,anak -anak,pemuda dan orang tua numplek blek disalah satu perangkat desa menggelar upacara doa bersama dan renungan malam 17 agustus 2019 dengan penuh khidmat.

Alfian Nur Cahya tokoh masyarakat setempat menuturkan " warga RT 02 RW 01 malam ini menggelar upacara doa bersama dan renungan malam 17 Agustus 2019 untuk mendoakan para pahlawan yang gugur telah membela negara kesatuan republik indonesia.


Upacara ini dilaksanakan warga  dengan gaya masing masing yang bernuansa kemerdekaan. Sebanyak 250 warga tumplek blek di rumah perangkat desa Kasi Pelayanan bapak Manon. K.

Upacara ini digelar di rumah perangkat desa ,sebagai pembina upacara  ketua RT bapak Jarot dan sebagai pemimpin upacara dipimpin oleh bapak Solehudin "Tutur Alfian kepada tribunus.co.id.

Selain itu, juga ada pembacaan proklamasi UUD 1945 ,Pancasila dan diakhiri dengan menyanyikan lagu lagu kemerdekaan"imbuhnya.

Kegiatan serupa ini sudah dilakukan kurang lebih 20 tahun lamanya setiap hari kemerdekaan untuk mengenang jasa para pahlawan dan untuk menumbuhkan rasa patriotisme kepada anak anak"pungkasnya.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.