-->

Warga Rusun Tanah Merah Surabaya Gelar Malam Tirakatan Jelang Peringatan HUT RI 74


Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun Warga Rusun Tanah Merah 1 blok AB Adakan Tasyakuran Malam Tirakatan di Selasar Tower.


Surabaya, Tribunus.co.id - 17 Agustus 1945 adalah hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang mana pada hari itu Indonesia resmi Merdeka dan lepas dari penjajah yang telah lama menjajah di bumi Indonesia ini.

Tepat diusia ke 74 tahun Indonesia merdeka berkat jasa para pahlawan yang telah gugur di Medan perang demi memerdekan bangsa ini dari belenggu penjajah,bukti rasa syukur ini masih terus di rayakan oleh bangsa Indonesia dimana pun berada mulai dari Sabang Sampai Merauke.

Dengan cara menghidupkan atau meramaikan hari tersebut ,diantaranya dengan mengadakan kegiatan lomba lomba di setiap kampung di wilayah RT masing masing dan melakukan malam tirakatan untuk mendoakan jasa para pahlawan tepat nya tanggal 16 Agustus ini.

Salah satu wujud rasa syukur tersebut ,Warga RT 13 tepat di rumah susun ( Rusun ) Tanah Merah tepat nya di tower Blok A dan B, menggelar acara malam tirakatan untuk mengenang jasa para pahlawan nya Jumat ( 16/8/2019 ) di Selasar bawah Blok Adan B.


Ahmad Udin Ketua Tower Blok AB Rusun tanah merah 1 Surabaya mengatakan, Alhamdulillah pada setiap tahun khususnya malam 17 agustus ini kita selalu memperingati walaupun tidak mewah,hal ini kita lakukan untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang bersusah payah untuk bisa lepas dari belenggu penjajah yang lama membumi di indonesia ini khususnya di Kota Surabaya,

Berkat perjuangan arek arek Suroboyo dibawah komando dari Bung Tomo dengan melalui perang besar di Surabaya akhirnya arek arek Suroboyo berhasil mengalahkan tentara Sekutu dan berhasil membunuh salah satu jenderal nya penjajah bisa angkat kaki di bumi Indonesia khususnya di Surabaya dengan mendapat predikat bahwa Surabaya Kota Pahlawan.


Masih kata Ahmad Udin " acara malam ini terselenggara berkat ke kompakan seluruh warga Tower AB sehingga terselenggara nya malam tirakatan ini,sedangkan Susunan Acaranya sebagai berikut
1. Pembukaan
2. Sambutan - Sambutan
3. Menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia raya
4. Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Bunda win
5. Penutup & Doa
6. Ramah tamah dengan Warga ( rembug warga )
Dan Alhamdulillah acara malam ini berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan satu apapun,


Saya selaku ketua Tower AB mengucapkan beribu - ribu terimakasih kepada segenap warga Rusun khusunya di Tower AB yang telah membantu dengan menyumbangkan tenaga,pikiran dan sedikit harta hingga terwujud nya acara malam tirakatan ini.

Besar harapan saya semoga kita bisa saling bersatu dan kompak dalam bermasyarakat dengan rukun,damai dan guyub tentu nya Warga Rusun Blok AB yang saya cintai ini. (hartanto)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama