-->

Sambangi Sekolah, Babinsa Sei Tatas Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI



Kapuas, Kalteng,  tribunus.co.id -  Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa Koramil 1011-05/Sei Tatas, Serma Nuur Hadiyanto melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD kepada siswa-siswi di sekolah MA Al-Amin yang bertempat di Desa Anjir Palambang, Kec. Pulau Petak, Kab. Kapuas, pada hari Jum'at (09/8).

Sosialisasi tersebut bertujuan agar para siswa-siswi yang berniat ingin menjadi prajurit TNI AD dapat mengetahui tata cara pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi nantinya.

Serma Nuur Hadiyanto, Babinsa Koramil 1011-05/Sei Tatas menyampaikan, bahwa sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa-siswi MA Al-Amin dan juga kepada masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AD, sekaligus upaya menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

Serma Nuur Hadiyanto juga menjelaskan, persyaratan untuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara Online atau ke Kodim 1011/Klk maupun ke Ajenrem 102/Pjg Palangka Raya dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Para pelajar tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi prajurit. Babinsa siap membantu mengarahkan untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita. Siapkan diri sejak dini, baik persiapan fisik, mental dan belajar dengan baik serta rajin berolahraga. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," ungkap Nuur Hadiyanto.

Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar sangat antusias mengikutinya, dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan," tuturnya.

"Terima kasih bapak Babinsa dengan adanya sosialisasi ini, sehingga kami menjadi tahu persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI AD," ucap salah satu dari siswa MA Al-Amin. (Pendam XII/Tpr)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama