Sebagai Pembicara di Kegiatan FGD, Kapolda Bali Jelaskan Penanganan Terorisme di Indonesia



Denpasar, Bali, www.tribunus.co.id  - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menjadi pembicara dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Grand Ina Kuta Bali, Kamis (15/8/2019). Kegiatan yang mengusung tema ancaman dan strategi penanggulangan Foreign Terrorist Fighters (FTF) dan relocator diikuti sejumlah peserta dari lembaga pemerintah Indonesia dan Australia,

Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose pada kesempatan itu menyampaikan terrorisme telah menjadi isu utama dalam keamanan dunia internasional. waktu ke waktu kejahatan terrorisme berkembang sangat pesat, semakin canggih dan terorganisir, sehingga menempatkan terorisme sebagai musuh setiap negara atau dapat dikatakan bahwa terorisme merupakan ancaman dunia.

Indonesia sebagai salah satu negara yang menghadapi fenomena FTF dan juga relocators, sehingga kita selaku penegak hukum harus memiliki cara dan strategi untuk menanggulangi permasalahan terorisme tersebut. oleh karena itu, maka sangatlah tepat kegiatan focus group discussion ini diadakan sebagai sarana untuk mendapatkan pandangan dari para peserta yang hadir pada saat ini terkait fenomena foreign terrorist fighters dan relocators.

Jenderal bintang dua dipundak ini juga menambahkan, kita juga harus bersinergi antar instansi pemerintah dan masyarakat secara berkelanjutan dengan semaksimal mungkin me-refresh kembali wawasan bangsa indonesia, nilai-nilai luhur bangsa serta 4 pilar kebangsaan sebagai benteng diri dari paparan paham radikalisme yang menyesatkan.

“Instansi pemerintah dan masyarakat peduli dengan lingkungannya tentu akan membantu menutup kesempatan bagi isis dan jaringan terorisme untuk berkembang di negeri kita,”tegasnya.

Diakhir penyampaiannya Kapolda Bali berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat dalam pemberantasan serta penanggulangan terorisme.  (Humas)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.