Siswa Sekolah Turut Sukseskan TMMD Melalui Lomba Baca Puisi



Alor, NTT,  www.tribunus.co.id – Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta mempererat hubungan TNI dengan rakyat, insan pers Kabupaten Alor menggelar Loba Baca Puisi dalam rangka menyukseskan kegiatsn Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kegiatan dimaksud dilakssnakan pada, Kamis (01/8/2019) bertempat di Posko TMMD ke 105 Kodim 1622/Alor, dengan diikuti oleh 24 orang perserta terdiri dari siswa SMP Negeri Pailelang, SMP Negeri Moru, SD Pailelang, dan MIS Moru.

Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag diwakili Bintara Tinggi Komsos Staf Teritorial Kodim 1622/Alor, Serma Muhajirin Samau dalam arahannya mengatakan, kegiatan lomba baca Puisi disela-sela kegiatan TMMD merupakan bentuk dari partisipasi rekan-rekan insan pers untuk mendukung program TMMD.

Menurut Serma Muhajirin, inisiatif serta partisipasi dari teman-teman pers sangat kami hargai. Kita harus saling bersinergi dalam berbagai hal untuk memberdayakan potensi sumber daya manusia dimana pun kits berada.

“Pers merupakan corong dalam memberikan penerangan kepada masyarakat luas melalui media cetak, elektronik, dan media sosial, merupakan bentuk insan pers terhadap kemajuan pembangunan. Salah satunya TMMD. Masysrakat harus tau maksud dan tujuan serta manfaatnya,” jelasnya.

Kepada anak-anak siswa yang mengikuti lomba puisi, agar mengikuti dengan baik, tampilkan yang terbaik sesuai kemampuan masing-masing. Ini sebagai pembelajaran agar para siswa semakin terasah untuk bisa mengikuti lomba pada momen-momen yang lebih besar.

“Juara adalah impian semua yang ikut lomba. Namun, harus bisa mengakui kelebihan orang lain. Selamat bertanding dan sukseskan TMMD ke 105 Kodim 1622/Alor,” pintanya.   (*jef/tim)

Artikel Terkait

1 komentar

Bengkel mengatakan...

Ikuti juga Artikel dan berita seputar budaya, sejarah dan situs peninggalan purbakala
DAMARPANULUHNUSANTARA.COM

Diberdayakan oleh Blogger.