Tim Wasev Mabes TNI AD Kunjungi TMMD 105 Kodim Klungkung




Klungkung, Bali,  www.tribunus.co.id  - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD melaksanakan kunjungan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 105 Kodim 1610/Klungkung Tahun 2019 di Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Kamis (01/08).

Tim Wasev terdiri dari Brigjen Bueng Wardadi, S.I.P, M.H., dan Letkol Inf Joko. S didampingi Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Kadek Subawa, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Kasrem 163/WSA Letkol Kav Jacob Janes Patty, Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M, Tr, (Han), Kasi Teritorial Korem 163/WSA Letkol Inf Frandi Siboro, Kapolres Klungkung I Komang Sudana, S.H, S.I.K, M.H., Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto, Para Pasi Kodim1610/Klungkung, Para Danramil Jajaran Kodim 1610/Klungkung, Para OPD Kabupaten Klungkung dan Perbekel Desa Nyanglan serta tokoh masyarakat beserta masyarakat Desa Nyangelan.

Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P. M.H., tiba di Kotis TMMD di Desa Nyangelan disambut langsung oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M. Tr. (Han) bersama Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Wasev beserta rombongan dan sekaligus memaparkan Geodemokonsos wilayah Kabupaten Klungkung.

Melalui Program TMMD sebagai bukti bakti TNI dengan rakyat untuk membangun desa dan membantu Pemerintah Daerah.

"Kami selaku Wakil Bupati Klungkung dan Pemerintah Kabupaten Klungkung mengucapkan terima kasi sebesar-besarnya atas subangsih dan kerja sama TNI selama ini untuk bersama-sama membangun Kabupaten Klungkung", ungkap Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta.

Orang nomor dua di Kabupaten Klungkung ini juga menyarankan kepada Ketua Tim Wasev agar pelaksanaan TMMD ini seyogyanya bisa dilaksanakan setiap setahun sekali.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M. Tr. (Han)m, selaku Dansatgas memaparkan kepada Tim Wasev tentang kegiatan Pra TMMD yang dimulai dari tanggal 6 Juni 2019 sampai dengan Pembukaan TMMD tanggal 10 Juli 2019 lalu dan akan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019 secara serentak di seluruh Indonesia.

Dandim juga menyampaikan pekerjaan fisik dengan membuka badan jalan sepanjang 2.035 Meter dengan lebar jalan 5 Meter dan pekerjaan non fisik dilaksanakan melalui 20 macam penyuluhan yang dberikan setiap hari secara bergantian dari intasi terkait di wilayah Kabupaten Klungkung kepada masyarakat Desa Nyanglan.

Ketua Tim Wasev Brigjen Bueng Wardadi, S.I.P, MH menyampaikan tujuan saya ke sini untuk mengecek dan melihat langsung sekaligus mengevaluasi pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 105 Kodim 1610 Klungkung.

Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung serta intansi terkait selama kegiatan TMMD telah membantu kegiatan fisik maupun non fisik. TMMD merupakan tugas TNI selain perang yang diberikan dengan batas waktu satu bulan.

Selanjutnya Tim Wasev Brigjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P. M.H., beserta rombongan menyempatlan meninjau lokasi TMMD Ke 105.

Disela-sela pengecekan lokasi TMMD Ketua Tim melaksanakan penanaman pohon Mahoni, Sawo Kecik, Cempaka dan Albesia sekitar 400 pohon, serta pemberian bantuan Sembako kepada I Nengah Jaga warga Desa Nyanglan yang mendapatkan program bedah rumah. (Kodim 1610/Klungkung)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.