Subsatgas Karhutla Team 4 Kodim 1002/Barabai Berhasil Padamkan Lahan 1 Hektar



Barabai Kalsel. Anggota Sub Satgas-2  Karhutla Kodim 1002/Barabai Tim 4 yang berkedudukan di desa Panggang Marak kecamatan Labuan Amas Selatan berhasil padamkan 1 Hektare lahan yang terbakar, pada Jum'at (9/8).

Seperti dijelaskan oleh Dan Subsatgas-2 Karhutla Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E., MM, bahwa lokasi titik api /kebakaran lahan dari Posko Tim 4 sekitar  ± 5 kilometer  sedangkan dari Kodim 1002/Barabai ± 18 kilometer.

Anggota Tim 4 yang terdiri dari empat anggota Koramil 1002-04/Pantai Hambawang, satu orang anggota BPBD HST, dua orang anggota Manggala Agni Serta tujuh orang masyarakat panggang marak melaksanakan pemadaman lahan dengan peralatan manual dan alhamdulillah kurang dari satu jam kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 Wita.

Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan membakar, karena sangat berbahaya, selain dapat mengakibatkan kabut asap juga sangat mengganggu kesehatan dan dalam rangka menciptakan Hulu Sungai Tengah bebas Asap,"pungkasnya.(pendim1002).

Artikel Terkait

1 komentar

Della mengatakan...

Dapatkan info tentang jejak sejarah, budaya dan misteri : DAMAR PANULUH NUSANTARA

Diberdayakan oleh Blogger.