Wadir Binmas Polda Jatim Periksa Ratusan Ranmor Dinas Polres Kediri Dan Polresta




KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID - Ratusan kendaraan Bhabinkamtibmas Polres Kediri dan Polres Kediri Kota di periksa dan di chek kelengkapannya oleh Wadir Bimas Polda Jatim AKBP Bahtiar, Rabu (21/8/2019).

Pemeriksaan tersebut dilakukan pada saat Apel Asistensi Bhabinkamtibmas Dan Supervisi Fungsi Binmas Di Halaman Mapolres Kediri.

Wadir Bimas Polda Jatim didampingi Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K, memeriksa satu persatu motor dinas beserta kelengkapan Bhabinkamtibmas. Mereka memastikan kendaraan operasional yang dipakai anggota Bhabinkamtibmas tersebut terawat dan laik pakai.

AKBP Kamal Bahtiar mengungkapkan sebagai miniatur Polri di tingkat desa, Bhabinkamtibmas harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan. Selain itu Bhabinkamtibmas juga berfungsi sebagai motor penggerak dan motivator pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

"Kendaraan ini adalah inventaris negara yang wajib dirawat. Kita lakukan pengecekan secara bertahap, sehingga jika ada kerusakan dapat segera laporkan untuk dilakukan perbaikan” Ungkap AKBP Kamal Bahtiar.


Pemeriksaan Ranmor dinas Bhabinkamtibmas tersebut sebagai bentuk kesiapan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas sehari-hari. AKBP Kamal Bahtiar meminta agar Bhabinkamtibas jajaran Polres Kediri dan Polres Kediri Kota lebih meningkatkan sinergitas 3 pilar.

“Tetap jaga sinergitas 3 pilar. Optimalkan komunikasi dengan masyarakat dalam rangka antisipasi radikalisme. Dorong dan aktifkan Siskamling dan tamu wajib lapor 1 x 24 jam.” tegas AKBP Bahtiar.

AKBP Bahtiar juga meminta agar anggota Bhabinkamtibmas meningkatkan kegiatan seperti sambang kepada tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Hal itu untuk menciptakan situasi Kamtibmas kondusif sehingga bisa merasakan manfaat dari kehadiran Polri di tengah masyarakat.(har)

Artikel Terkait

1 komentar

Bengkel mengatakan...

Info kesehatan yang bermanfaat , info langsing sehat, susah BAB klik di
TEH DAUN SENNA ONLINE

Diberdayakan oleh Blogger.