Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin Kukuhkan Paskibraka 2019




Probolinggo, Tribunus.co.id
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bakal mengibarkan bendera pusaka dalam Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 di Kota Probolinggo Jawa Timur, resmi di kukuhkan oleh Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin.

Pengukuhan Paskibraka Kota Probolinggo Tahun 2019 oleh Walikota Hadi Zainal Abidin, di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota jalan Panglima Sudirman, Kamis (15/8/2019).

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Walikota HM Soufis Subri, segenap Forkopimda setempat, para asisten, segenap Kepala OPD, serta Camat dan Lurah se Kota Probolinggo.

Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tiap 17 Agustus bangsa kita dari Sabang sampai Merauke, dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota diwajibkan melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi. Adapun tema Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 adalah 'SDM Unggul Indonesia Maju'.

Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitya dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon Paskibraka hingga terpilih 75 siswa-siswi terbaik dari SMA, SMK dan MA yang ada di Kota Probolinggo.

"Terimakasih kerja keras pelatih selama 15 hari, dan hari ini telah saya kukuhkan secara resmi sebagai Paskibraka Kota Probolinggo yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka pada upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI yang ke 74 tahun 2019 di Kota Probolinggo," ujar orang nomor satu di kota Bayuangga ini dalam sambutannya.

Walikota yang lebih populis disapa dengan sebutan Habib Hadi ini juga mengucapkan terimakasih kepada Paskibraka yang di kukuhkannya.

Kepada anak-anak Paskibraka, saya ucapkan selamat atas terpilihnya kaliyan sebagai Paskibraka tahun 2019. Paskibraka adalah pemuda-pemudi pilihan. Kaliyan harus bangga. Karena untuk menjadi Paskibraka ini harus melalui seleksi yang ketat, dan yang terbaik yang terpilih. Dan berkat kaliyan berlatih secara sungguh-sungguh, hari ini kaliyan siap dan di kukuhkan sebagai Paskibraka tahun 2019, tuturnya.

"Perlu kaliyan ingat, bahwa dipundak kaliyan masih ada tugas berat yang harus kaliyan laksanakan. Yaitu sebagai Paskibraka pada upacara yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus nanti."

Karena suksesnya upacara nanti adalah pada Paskibraka. Oleh karena itu kami harapkan pad kaliyan agar tidak menganggap ringan tugas ini. Dan laksanakanlah dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Karena ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan kaliyan di lapangan dalam menjalankan tugas sebagai Paskibraka.
Persiapkan diri kaliyan baik-baik sejak sekarang, pesannya.

Dalam kesempatan itu Walikota juga menegaskan, bahwa pemuda pemudi Indonesia yang diharapkan untuk tampil dan melanjutkan pimpinan bangsa kelak adalah mereka-mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, yang cerdas dan berpengetahuan, yang sehat jasmani dan rohani, yang memiliki semangat untuk mengabdi, dan berbuat yang terbaik untuk negaranya, dan yang rukun satu sama lain.

"Jaga persatuan, kerukunan, dan ke kompakan diantara sesama warga negara, dan diantara sesama generasi muda," tegasnya.

Kembali saya ucapkan selamat atas terpilihnya kaliyan sebagai Paskibraka tahun 2019. Menghadapi tugas penting pada 17 Agustus nanti, persiapkan diri kaliyan sebaik-baiknya.

"Jaga kesehatan, konsentrasi yang baik. Karena tugas penting menunggu kaliyan," pungkas politisi dari PKB ini. (Singgih).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.