Muara Enim,  tribunus.co.id - Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak. yang diwakili Wadanyonif Mayor inf Ridwan Efendi bersama Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Muara Enim Bapak Syahril M.HI. melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan bedah rumah bagi korban kebakaran di Desa Matas Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan dimulainya pembangunan bedah rumah bagi korban kebakaran yang juga dihadiri oleh Camat Tanjung Agung, Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparatur Desa Matas ini merupakan kerjasama antara Yonif 141/AYJP dengan BAZNAS Kab. Muara Enim yang dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat yang menjadi korban bencana dan dapat juga sebagai bantuan modal usaha dengan guna menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat.

Seperti sebelumnya prajurit Yonif 141/AYJP setiap bulan menyisihkan gajinya sebesar 2,5% untuk Zakat membantu warga yang membutuhkan dengan bekerjasama dengan BAZNAS Kab. Muara Enim. Sekarang ini Yonif 141/AYJP telah membantu masyarakat dalam membangun rumah yang ke-9 dalam tahun 2019 ini akibat musibah kebakaran yang dialami Bapak Lukman di Desa Matas Kec. Tanjung Agung Kab. Muara Enim.

Mayor inf Ridwan Efendi mewakili seluruh personel Yonif 141/AYJP menyampaikan ungkapan syukurnya kepada Allah SWT karena dana zakat yang dikeluarkan oleh prajurit Yonif 141/AYJP dapat bermanfaat bagi warga kurang mampu. “Kami mohom doanya semoga zakat prajurit ini terus berlanjut dan manfaatnya dapat dirasakan lebih luas lagi bagi masyarakat Muara Enim dan sekitarnya sehingga benar-benar terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, ungkapnya.



Penrem 044/Gapo, 8 Agustus  2019