Yonif R 631/Atg, Gelar Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat



Palangka Raya, Kalteng, tribunus.co.id -  Keluarga besar Batalyon Infanteri Raider 631/Antang menggelar Sholat Idul Adha 1440 Hijriah bersama masyarakat yang bertempat di Masjid Baitul Izzah Yonif 631/Atg, Jl. Cilik riwut Km. 6, Palangka Raya. Dengan tema,'Nilai-nilai dan Makna Kurban, Yang Harus Selalu Diingat Kaum Muslim'. Minggu (11/8/19)

Ustadz Riza Maulidin yang bertindak sebagai Imam pelaksanaan Sholat Idul Adha, dalam ceramahnya menyampaikan, hikmah dibalik rangkaian peristiwa pengorbanan paling besar sepanjang sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim bersama keluarganya. Dijelaskannya bahwa salah satu hikmah dengan adanya penyembelihan hewan-hewan kurban memberikan makna manusia harus dapat menghilangkan sifat-sifat hewani yang ada dalam diri masing-masing.

Selain itu, juga mengajak umat Islam untuk mengambil hikmah dan makna dari peringatan hari raya Idul Adha, dimana setiap muslim hendaknya senantiasa tulus, iklas dan rela berkorban.

"Jadi semua yang kita lakukan, dijalankan semata-mata karena dan untuk beribadah serta menjalankan perintah Allah SWT," ujarnya.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban sebanyak delapan (8) ekor Sapi dan lima (5) ekor Kambing, dan kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitaran Asrama dan prajurit Yonif Raider 631/Atg.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha mengungkapkan, pentingnya nilai-nilai dan makna kurban dihari Raya Idul Adha 1440 H bisa meningkatkan ibadah umat muslim, bahkan nilai sosial bisa membuat masyarakat sejahtera. Karena rasa saling memilik dan berbagi antar sesama umat manusia akan memperkokoh tali persaudaraan diantara kita. "Semoga hari raya idul adha 1440 H ini memberikan cahaya tuntunan bagi kita semua sebagai umat muslim, agar dapat lebih baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab baik urusan di Dunia maupun Akhirat, amin," tutup Danyonif. (Pendam XII/Tpr).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.