Perayaan Idul Adha 1440 H di Gianyar, Yonzipur 18/YKR Sembelih 12 Hewan Kurban





Gianyar, Bali,  tribunus.co.id - Pada hari Idul Adha, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan Shalat Ied bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Idul Fitri. Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, kali ini jatuh pada Minggu (11/8/2019). Diberbagai daerah di Indonesia pastinya merayakan Hari Raya ini dengan penuh khidmat, tidak terkecuali di daerah Bali tepatnya di Kabupaten Gianyar.

Bertempat di Lapangan Astina, Gianyar, ribuan masyarakat yang berumat muslim, serta Para Prajurit Yonzipur 18/YKR berbaur dengan masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H/2019 M.

Usai melaksanakan Sholat Ied, Para Prajurit Yonzipur 18/YKR langsung menuju Masjid Assyuhada yang berada di Komplek Perumahan Prajurit Yonzipur 18/YKR di Bitera, Gianyar, guna melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan secara gotong royong oleh seluruh umat Yonzipur 18/YKR baik umat Muslim, Hindu dan Nasrani yang berada di lingkungan Asrama Bitera yang dilanjutkan dengan pemotongan daging serta pemasakan daging untuk makan siang seluruh anggota.

Danyonzipur 18/YKR Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak S.Sos, M.Si., menyampaikan bahwa jumlah penyembelihan hewan kurban ini sebanyak 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing dimana hewan kurban ini merupakan sumbangsih dari anggota Yonzipur 18 YKR, daging kurban akan didistribusikan kepada seluruh umat muslim yang berada di lingkungan Dauh Uma Desa Bitera. (Yonzipur 18 YKR)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.