Bupati Banyuasin Dinas Luar ke Eropa Dengan Kondisi Keuangan Daerah Sekarang ini lagi Depisit Anggaran

BANYUASIN,TRIBUNUS.CO.ID - Meski Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah mengeluarkan surat edaran mengenai perjalanan dinas keluar negeri bagi kepala daerah namun Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH. bepergian ke luar negeri terhitung dalam selama ia menjabat sebagai Bupati Banyuasin Sumsel sudah Empat Kali hilir mudik bepergian keluar negeri ke negara Timur tengah Amerika bahkan yang saat ini beliau lagih tenga di Eropa ke-Rumania, alih - alih menghadiri undangan KBRI.

Dimas, selaku toko Pemuda Banyuasin, mengatakan, Dalam pidato Presiden beberapa waktu lalu, melarang ketat bagi setiap Kepala Daerah baik Gubernur atau Bupati untuk berpergian ke luar negeri.

“Jelas Presiden warning setiap kepala daerah bepergian keluar kota apa lagi ke luar negeri. Kami berharap agenda yang dihadiri Bupati Banyuasin sudah mendapat izin resmi dari Kemendagri, sehingga perjalanan Dinas tersebut legal,” ujar dia.

Dalam aturan, setiap kepala Daerah atau DPRD dan ASN yang ingin keluar negeri harus mengajukan izin maksimal 10 hari sebelum keberangkatan.

“Karena belum setahun ini, Bupati dan ASN sering bepergian ke luar negeri, bahkan beberapa keroni ikut dalam perjalanan dinas. Ditengah Kabupaten defisit anggaran seyogyanya untuk meminimalisir penggunaan anggaran dalam kegiatan Dinas Luar (DL),” harap dia.

Terkait persoalan tersebut, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, melalui Kepala Dinas Kominfo Aminuddin, mengatakan, kehadiran Bupati ke Rumania untuk menghadiri undangan KBRI, acara Indonesia – Romania Business Forum.

“Adapun dalam agenda Trade and Investment Presentation oleh Gubernur Sumsel yang di wakili Kadis Perkebunan serta Gubernur Sumatera Barat tentang potential of indonesian regional development,” kata Aminudin dihubungi, Minggu (22/9/19).

Kemudian, sambung dia, Bupati Banyuasin Dilanjutkan dg Indonesian Festival 2019 yg dibuka oleh Dubes Indonesia untuk Rumania dan Moldova. dihadiri perwakilan duta besar thailand, malaysia dan Irian.

“ Selain itu juga ada Wali Kota Lubuklinggau yang hadir di acara tersebut,” kata dia seraya menambahkan, Bupati langsung ke lokasi peternak sapi di Rumania.

Pewarta : rn

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.