-->

Masyarakat Pronojiwo Diimbau Selalu Jaga Kelestarian Hutan




Lumajang, tribunus.co.id  - Hutan memiliki fungsi yang besar bagi manusia, untuk itu masyarakat diimbau selalu menjaga kelestarian hutan dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Erwin Murtono saat menghadiri penbukaan Jungle Trekking Sehati 2019 di Camping Ground Resort PTN Ranu Darungan, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2019).

Erwin juga menyampaikan, keaneragaman hayati baik flora maupun fauna yang ada merupakan kekayaan bangsa, untuk itu kita berkwajiban untuk menjaga, merawat dan melestarikannya.

"Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, kita juga akan memberikan sosialisasi dan pengertian kepada masyarakat untuk memanfaatkan alam sebaik-baiknya dengan tetap menjaga kelestariannya," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) Bambang Joko P. mengatakan, bahwa Jungle Trakking Sehati 2019 bertujuan untuk mempromosikan keaneragaman flora dan fauna di wilayah TNBTS sekaligus sebagai untuk memperingati Hari Konservasi Nasional.

Dia juga mengatakan, flora dan fauna di wilayah TNBTS sangat beraneka ragam yang perlu dijaga keberadaan dan kelestariannya.

"Peran aktif masyarakat dan semua pihak sangat diperlukan, agar kelestarian alam dapat terjaga dan dapat memberi manfaat sampai anak cucu kita kelak," pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama