PMI Kota Kediri Beri Pertolongan Pertama Korban Kecelakaan Patah Tulang



KEDIRI KOTA,TRIBUNUS.CO.ID -  Kejadian naas dialami oleh Moh Saharofi, (40) warga Mojo Kediri, mengalami kecelakaan di depan Kampus Uniska Kediri, karena menghindari pengendara motor di depannya yang melakukan pengeriman mendadak. Jum'at (06/09/2019)

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.43 WIB, ketika Moh Saharofi melintas di depan kampus Uniska Kediri, jl. Sersan Suharmaji Manisrenggo Kecamatan Kota Kediri.

Menurut Jaenal Arifin, Petugas PMI Kota Kediri menjelaskan "korban menghindari pemotor yang melakukan pengeriman mendadak, korban Moh Saharofi tersebut kaget lalu terjatuh."

"Akibatnya korban mengalami patah tulang terbuka di tungkai kiri bawah, Tim KSR PMI Unit Uniska yang pada saat itu berada di kampus lalu melakukan pertolongan pertama." imbuhnya


"Tindakan yang dilakukan yaitu melakukan pembersihan darah di daerah kaki yang patah, menutup aliran darah yang keluar terus menerus. Dan membidai kaki bagian kiri yang mengalami patah tulang." pungkasnya

Dalam memberi pertolongan pertama pada korban kecelakaan tersebut, petugas PMI beranggotakan 5 orang dibantu oleh Kepala Desa Manisrenggo dan di bantu warga setempat.

Selanjutnya petugas segera membawa korban dirujuk ke Rumah Sakit BAPTIS Kota Kediri, untuk mendapat penanganan lebih lanjut.(budi)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.