Anggota Kodim 0731/Kulon Progo Karya Bhakti Pengecoran Jembatan




Kulon Progo.  www.tribunus.co.id -  puluhan anggota Kodim 0731/Kulon Progo bersama warga masyarakat melaksanakan pengecoran lengkung dasar jembatan di Dusun Prangkokan, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo,  Selasa (29/10/2019)

Jembatan yang dibangun sepanjang 6 meter dengan lebar 4 meter, untuk menggantikan jembatan lama yang berukuran lebih sempit dan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat. Jembatan tersebut termasuk dalam sasaran fisik Operasi TMMD Reguler tahun 2020 wilayah Kodim 0731/Kulon Progo, selain pembuatan rabat beton badan jalan. Untuk sasaran fisik berupa jalan sudah dimulai pengerjaannya beberapa waktu yang lalu dengan melebarkan badan jalan agar sesuai ukuran yang ditentukan.

Dusun Prangkokan, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo berada di Perbukitan Menoreh Kabupaten Kulon Progo, dengan akses jalan yang masih sempit dan rumit, sehingga layak dijadikan sebagai sasaran TMMD Reguler, masyarakat Dusun Prangkokan sangat mendukung program tersebut, dan memang sudah lama mengharapkan adanya jalan yang permanen dan nyaman dilalui, baik oleh pejalan kaki, kendaraan roda dua maupun roda empat, agar aktifitas mereka sehari-hari mudah dan lancar.  (Pendim 0731/KP).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.