Penyuluhan dan Sosialisasi Penyakit Masyarakat di Kantor Kecamatan Sentolo




Kulon Progo. www.tribunus.co.id -  Sertu Sarijan, Babinsa Salamrejo, Koramil 07/Sentolo, Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri dan memantau pelaksanaan Penyuluhan dan Sosialisasi tentang Penyakit Masyarakat (PEKAT), yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sentolo. Selasa (29/10/2019)

Penyuluhan disampaikan oleh AKP Sutarno SH, Kasat Bimas Polres Kulon Progo kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan warga dari tiap-tiap Desa se-Kecamatan Sentolo, yang berjumlah puluhan orang, dihadiri pula oleh Camat Sentolo, Kapolsek Sentolo diwakili Iptu Suparno (Panit Serse) beserta lima anggota. Acara diawali dengan doa dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan Camat Sentolo, sambutan Panit Serse Polsek Sentolo, Penyuluhan dilanjutkan tanya jawab dan pembagian sarung dari Polres Kulon Progo.

Termasuk dalam penyakit masyarakat antara lain, perjudian, penggunaan/penjualan miras, pemakaian narkoba dan prostitusi.  Dengan diberikannya penyuluhan dan sosialisasi diharapkan segenap komponen masyarakat yang hadir, memahami dan memiliki gambaran, sehingga dapat mensosialisasikan kepada masyarakat, guna mengambil langkah antisipasi, agar pekat tidak mewabah di lingkungan masing-masing.  (Pendim 0731/KP).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.