Babinsa Kedundang Laksanakan Monitoring Penyaluran Bansos






Kulon Progo. www.tribunus.co.id -  Rabu (16/10/2019), Sertu Heru Wahyuno, Babinsa Kedundang, Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan monitoring pendistribusian bansos kepada warga lansia dan disabilitas, yang berlangsung di E-Warong Dusun Kedundang II, Desa Kedundang, Kecamatan Temon.

Bansos tersebut berasal dari APBD Kabupaten yang disalurkan oleh Kader Penanggulangan Kemiskinan Daerah (KPKD) Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, per Oktober 2019, melalui E-Warong Dusun Kedundang II, diperuntukkan bagi 23 orang warga lansia dan disabilitas Desa Kedundang, berupa beras 10 kg, ikan lele 2 kg dan uang tunai Rp.150.000,-, namun apabila warga tidak menginginkan beras dan lele maka bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 250.000,-.

Dalam penyaluran bansos tersebut Petugas E-Warong didampingi oleh Pendamping Penangulangan Kemiskinan Daerah (PKD) Kecamatan Temon.  Pendistribusian dilaksanakan dengan tertib administrasi, nominal dan takaran, agar tidak timbul permasalahan di kemudian hari, demikian diinformasikan Babinsa Kedundang. (Pendim 0731/KP).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.