Bersama Warga, Sertu Suwito Perbaiki Jembatan




Barabai Kalsel. Tribunus.co.id  -Bersama warga masyarakat desa Haur Gading RT 004/002 kecamatan Batang Alai Utara kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sertu Suwito gotong royong memperbaiki jembatan, pada Kamis (3/10).

Kegiatan Sertu Suwito bersama masyarakat Haur Gading ini sebagai upaya untuk mempermudah sarana jalan yang digunakan warga Haur Gading untuk pergi ke sawah atau berkebun.

Seperti disampaikan oleh Sertu Suwito kegiatan yang dilakukannya merupakan salah satu pengamalan 8 Wajib TNI butir ke Depalan yaitu "Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk memgatasi kesulitan rakyat sekelilingnya". Sekaligus membudayakan bergotong royong dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat.

Dengan bergotong royong, pekerjaan seberat  apapun akan dengan mudah dan ringan dilakukan secara bersama sama serta hasilnya pun dapat dirasakan bersama juga,"tuturnya

Sementara itu kepala desa Haur Gading Ideris AR menyampaikan untuk saat ini kita perbaiki jembatan menggunakan batang pohon kelapa yang dibelah menjadi dibagian untuk landasan jembatan.

Dan untuk pembuatan jembatan yang permanen sudah dialokasikan dalam APBdes tahun 2020 jadi kita tunggu saja, yang penting warga masyarakat Haur Gading dan sekitarnya  dapat beraktifitas di ladang atau kebun dengan mudah tanpa adanya kendala jembatan yang rusak."pungkasnya.(pendim1002)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.