Chairansyah Tutup Secara Resmi Giat Bhaksos TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK di HST



Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id - Bupati HST Drs. H.Ahmad Chairansyah menutup secara resmi Bhaksos TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah tahun 2019, pada Senin (28/10).

Kegiatan yang bertemakan  "Melalui Bhaksos TNI KB Kesehatan Kita Wujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Sejahtera" dan "Mari Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera" dipusatkan di Desa Nateh Kecamatan Batang Alai Timur Kab.HST.

Dalam sambutan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M yang dibacakan oleh kepala Stay Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani bahwa  Kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Kabupaten HST Tahun 2019 pada hakekatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh Pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam.

KB adalah salah satu Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan keluarga sangat penting sekali dalam upaya menyiapkan ketahanan keluarga, ketahanan wilayah dalam rangka menyiapkan Ketahanan Nasional. TNI AD akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat dan membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan untuk Kesejahteraan Masyarakat,"ujarnya.

Sementera itu Bupati HST Drs.H.Ahmad Chairansyah sebelum menutup secara resmi pelaksanaan kegiatan Bhaksos TNI KB Kesehatan Dan Kesatuan Gerak PKK tingkat Kab.HST memyampaikan Program KB merupakan Program Nasional yang harus kita sukseskan bersama, yang bertujuan untuk mengatur jarak kelahiran yang nantinya akan terwujudnya keluarga kecil bahagia sejahtera, yang memiliki rasa aman, tentram dan mempunyai harapan masa depan yang lebih baik, bercirikan kemandirian dan keselarasan hidup dalam Lingkungan Masyarakat.

Dalam melaksanakan program KB nasional tersebut dinas sosial, pengendalian penduduk dan keluarga berencana, perlindungan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten HST tentunya tidak bisa bekerja sendiri melainkan perlu koordinasi dan keterpaduan dengan sektor sektor lain yang terkait agar upaya program yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan termasuk pula dengan jajaran TNI yang telah melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan tingkat Kabupaten HST tahun 2019 ini.

Saya sampaikan apresiasi dan ucapan selamat dan sukses kepada Dandim 1002/Barabai beserta jajarannya, Dinas Sosial Pengendalian Penduduk KB PP dan PA, Dinas Kesehatan lintas sektor lainnya atas partisipasinya dalam mensukseskan program KB di Kabupaten HST,"pungkasnya.



Turut hadir dalam kegiatan penutupan Bhaksos TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK tingkat Kab. hST antar lain;Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Kasdim 1002/Barabai Mayor Inf H. Pahrijani, Yonif 621/Manuntung diwakili oleh Lettu Inf Edvin Apriko, Kepala Dinas Sosial, PPKB, PP dan PA H. Muhammad Yusuf, S.Sos, M.M, Camat Batang Alai Timur Sahri Ramadhan, S.STP, Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan,  Kapolsek BAS Iptu Budiyono, para  Perwira Kodim 1002/Barabai, Ketua Tim Penggerak PKK HST Hj. Ernawati Chairansyah beserta Anggota, Anggota Kodim 1002/Barabai beserta Ibu Persit, Tomas, Toga, dan Toda desa Nateh.(pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.