Dandim 0808/Blitar: "Para Kyai dan santri bagian dari Sejarah perjuangan Kemerdekaan."






Blitar, www.tribunus.co.id - Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Blitar menghadiri upacara Hari Santri Nasional di Alon-alon Kota Blitar Jln. Merdeka Kota Blitar Jawa Timur, Selasa (22/10/2019).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE "Para santri juga bagian dari sejarah perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Hari Santri Nasional merupakan peringatan perjuangan para Kyai dan para santri dalam melawan penjajah pada zaman dahulu untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia "Tutur Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan "para Kyai dan Santri tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan.

Hal ini bertepatan dengan resolusi jihad dari KH Hasyim Ashari pada tanggal 22 Oktober guna menumbuhkan rasa Nasionalisme untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga digunakan sebagai dasar Hari Santri Nasional.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0808/Blitar juga berpesan dan mengajak kepada seluruh para santri untuk terus mempertahankan NKRI.

Jangan pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan dan para pejuang serta para Kyai, santri pada zaman dahulu demi mempertahankan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia "Jadilah santri yang menerangi dunia, Santri Indonesia untuk perdamaian Dunia" Tandasnya (Red).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.