Dandim 1622/Alor : Kami Siap Membantu Wujudkan Kesetaraan Sosial Masyarakat





Alor, NTT, www.tribunus.co.id — Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXI Kodim 1622/Alor meninjau lokasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Kamis (17/10/2019) bertempat di Desa Mataru Selatan Kecamatan Mataru Kabupaten Alor Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Alor,  Perwira Seksi Teritorial Kodim 1622/Alor Kapten Inf Samuel Ulle, Bati Bhakti TNI Serma Muhajirin Samau, dan Bati Komsos Serka I Wayan Sulaba.

Setibanya di Desa Mataru Selatan, Dandim beserta Istri disambut oleh tokoh masyarakat dengan pengalungan tais tenunan khas Mataru sebagai adat dan budaya ketimoran yang ditinggalkan para leluhur.

Dalam acara tatap muka, Dandim menyampaikan bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia selain pangan dan sandang. Rumah juga sering menjadi identitas bagi penghuninya, oleh karena itu wajar bila semua orang memiliki rumah yang layak dihuni bersama keluarganya.

Melihat kondisi tersebut, TNI khususnya Kodim 1622/Alor melalui program Binter berupaya agar bisa mewujudkan impian serta kesetaraan sosial masyarakat. Kodim melakukan koordinas dengan Dinas Perumahan Kab Alor untuk membantu membangun rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat di Desa Mataru Selatan ini yang benar-benar membutuhkan. Dengan harapan apabila mereka sudah memiliki rumah layak huni maka dapat lebih fokus kepada mata pencaharian masing-masing sehingga hidupnya akan lebih sejahtera.

“Nanti, kalau sudah miliki tempat tinggal yang layak, masyarakat agar lebih fokus  bekerja untuk memenuhi kebutuhan lain sehingga hidup menjadi lebih sejahtera”, ungkapnya.

Pembanguan RTLH ini juga merupakan salah satu sarana untuk menumbuhkan dan membangun sikap kebersamaan dan kegotongroyongan serta kepedulian sosial serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kebersamaan dan gotongroyong harus tetap dibudayakan, harapanya kedepan masyarakat akan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungannya.

Kodim sangat mendukung progra Pemerintah "Alor Kenyang-Alor Sehat-Alor Pintar" yakni membantu pembangunan RTLH. Kami juga berupaya untuk bisa menyiapkan anak-anak Alor agar lebih banyak lagi diterima menjadi anggota TNI AD.

"Kodim 1622/Alor akan selalu hadir untuk masyarakat dalam pembangunan disegala bidang. Tidak hanya RTLH," tutup Dandim.

(*jef/tim)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.