Danramil Pagat Hadiri Acara Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS)



Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id - Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro mewakili Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M mengahadiri kegiatan Kegiatan Penanaman Pohon Serentak dalam rangka Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Patikalain Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah, pada Jum’at (25/10).

Dalam Sambutan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Kalsel menyampaikan Penanaman pohon di Desa Patikalain yang akan kita lakukan pada pagi ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah khususnya Kab. Hulu Sungai Tengah dan aparat terkait lainnya untuk menjaga dan melindungi serta mengurangi Abrasi di Daerah Aliran Sungai.

Pemerintah berharap kepada Masyarakat semua agar bisa menjaga dan mampu melestarikan alam kita ini agar sejuk nyaman dan indah, karena wilayah kita ini adalah Jantungnya Indonesia untuk itu harapan yang sangat besar dari Pemerintah kepada warga Masyarakat Hulu Sungai Tengah lebih khusus warga Desa Patikalain, Semoga dengan diadakannya kegiatan penanaman pohon serentak ini bagi masyarakat setempat bisa merasakan manfaatnya dan terus berbuat untuk menyelamatkan sumber mata air kita dan menjaga agar supaya tidak terjadi bencana banjir dan tanah longsor,ujarnya

Sedangkan sambutan Bupati HST yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan H. Ainur Rafiq, S.Sos, M.AP bahwa  kita wajib bersyukur karena pada hari ini kita masih di berikan nikmat sehat sehingga kita semua bisa hadir dan berbuat untuk menyelamatkan Bumi Murakata ini dari pengundulan hutan dan kita bisa terselamatkan dari akibat hutan yang gundul, atas nama Pemerintah Daerah HST mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada semua pihak yang hadir di tempat ini sehingga dapat terselengaranya kegiatan ini dengan baik, Semoga kedepan kita bisa terus berbuat kebaikan demi menyelematkan bumi dan alam untuk kelangsungan hidup kita dan anak cucu ke depan mari kita lestarikan dan hijaukan Bumi Murakata ini dengan penanaman pohon.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E.,M.M melalui Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menambahkan bahwa kegiatan Penanaman Pohon Serentak ini bertujuan untuk mengembalikan dan pemulihan Daerah Aliran Sungai di wilayah Pegunungan Meratus.  Menjaga Alam Pegunungan Meratus agar tetap sejuk dan mengantisipasi dari ancaman Bencana Alam seperti Banjir dan Tanah Longsor,”pungkasnya.

Turut hadiri Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai antara lain ;  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Kalsel Ir. H. Eddy Rosyadi, M.P,  Asisten Bidang Pemerintahan H. Ainur Rafiq, S.Sos, M.AP, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Drs. Wahyudi Rahmad,  Camat Hantakan Kartadipura, S.P, M.AP,  Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro, Kapolsek Hantakan Iptu Mursidi,  Anggota Koramil 1002-07/Pagat, Anggota Polsek Hantakan,  ASN Kec. Hantakan, Tomas, Toga dan Todat serta masyarakat Patikalain. (pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.