Giat Suling Pelda Riyanto Ingatkan Masyarakat Jangan Terpapar Faham Radikalisme




Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id -  Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyan bersam anggota Koramil Ilung mengikuti kegiatan suling (Subuh Keliling) bersama unsur forkopinda HST dan Muspika Kecamatan Batang Alai Utara di Masjid Darul Faizina di Desa Sumanggi jalan Sumanggi RT. 007 RW.004 Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum’at (25/10).

Dalam sambutan Bupati HST yang disampiakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. ir. Zainuddin bahwa sholat subuh berjama’ah ini sangat penting sekali kita laksanakan, selain untuk melaksanakan perintah Allah, juga pahala yang sangat besar sekali apabila kita kerjakan.
Dengan kegiatan subuh keliling ini kita laksanakan sebagai upaya untuk lebih mempererat silaturrahmi Umara/pimpinan dengan warga masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara pemerintahan dengan rakyat,”ujarnya.

Sedangkan Ketua NU Kab. Hulu Sungai Tengah KH. Nawawi Hasan dalam tauziahnya menyampaikan bahwa keutamaan sujud dalam sholat kita akan langsung dicacat oleh Malaikat dan akan menjadi saksi apabila kita kita sudah mati.
Untuk itu perbanyak kita bersyujud 9Sholat) kepada Allah, jangan sampai rumah Allah ini kososng, mari kita bersama-sama memuliyakan rumah Allah dengan kita sholat berjama’ah,”terangnya.

Sementara itu Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto pada kesempatan tersebut mengajak kepada warga masyarakat Sumangi agar tidak terpapar dengan faham sparatisme dan radikalisme, tetaplah berpegang teguh Al Qur’an dan Hadist sebagai landasan kita menjalankan Perintah-perintah Allah agar kita semua selamat di dunia dan  akhirat,”pungkasnya.(pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.