Danramil Temon Kodim Kulon Progo Hadiri Festival Padhang Mbulan 2019






Kulon Progo. www.tribunus.co.id - Selasa malam (15/10/2019), Kapten Inf Rismanto, Danramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri Festival Padhang Mbulan 2019, diisi dengan Lomba Gejog Lesung antar Kecamatan se-Kabupaten Kulon Progo, merupakan rangkaian kegiatan Menoreh ART FESTIVAL, memperingati Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-68 tahun 2019, yang diberlangsung di Alun-Alun Wates.

Rangkaian acara diawali dengan doa dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sambutan Wakil Bupati Kulon Progo dilanjutkan Lomba Gejog Lesung Festival Padhang Mbulan 2019, ditandai dengan pemukulan Lesung oleh Wabup bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Kulon Progo.

Tim Dewan Yuri, Dra. Era Zulailiah, Mhum dari IZI Yogyakarta, Prof Memet Qhoirul Saleh dari Madura, Ardani, S.seni  dari Bantul, Agus Kencrot (Sutradara Film) dan Dr. Y. Subowo dari Sragen.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membina dan meningkatkan kreatifitas masyarakat di bidang seni budaya serta sebagai bahan evaluasi pelaksanaan pembinaan seni di masyarakat, menanamkan rasa cinta tanah air, menyalurkan minat dan bakat masyarakat serta melestarikan seni budaya Jawa.

Peserta merupakan perwakilan kontingen dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kulon Progo, dan akan dipilih beberapa penyaji terbaik.  Pemenang akan diumumkan pada puncak acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo, dan akan diberikan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (Pendim 0731/KP).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.