Dandim 0731/Kulon Progo Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo Ke-68



 
Kulon Progo.  www.tribunus.co.id - Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., menghadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-68 tahun 2019, yang berlangsung di Alun-Alun Wates,  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Asisten 1 Pemda DIY, Komandan Upacara Camat Nanggulan dan Perwira Upacara Kabag Pemerintahan dan Administrasi Pemkab Kulon Progo, Peserta Upacara terdiri dari Pejabat, Aparat dan ASN se-Kabupaten Kulon Progo. Selasa (15/10/2019),

Tampak hadir di Tribun Kehormatan, Kepala BKKBN RI (dr. H. Hasto Wardoyo, SP., OG (K), Wakil Bupati (Drs. H. Sutedjo), Ketua DPRD (Akhid Nuryati, SE), Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kepala BUMN/BUMD dan Camat se-Kabupaten Kulon Progo.

Wabup Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan bahwa tema Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-68 tahun 2019 adalah Dengan Inovasi Kita Wujudkan SDM Unggul dan Berkarakter Menuju Kemandirian Kulon Progo Yang Lebih Maju.  Wabup menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik terus ditingkatkan untuk menjadikan Kulon Progo lebih maju dan lebih baik. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-68 antara lain Pameran Manunggal Fair, Lari Manunggal, Ziarah Makam Mantan Bupati Kulon Progo, Malam Tirakatan, Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kulon Progo, Upacara Hari Jadi dan beraneka kegiatan kabudayan.

Asisten Pemerintahan Prop DIY dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa di bidang ekomoni Pemda sudah punya wewenang yang cukup untuk mengembangkan program, dengan membudidayakan kreasi masyarakat sendiri untuk pembangunan daerah, sehingga dapat mewujudkan otonami daerah yang baik dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam rangka menyongsong ekonomi global.

Akhirnya saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Kulon Progo ke-68, dan kepada masyarakat Kulon Progo agar bergotong royong dan bermasyarakat dengan harmonis dan saling asah, asih dan asuh dengan prinsip mandiri penduli dan kebersamaan.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pementasan Tari Wira Pertiwi dari Gabungan Alumni Kagama Jogja, Personel Polres, Komunitas Senam Alun-Alun Wates dan Pelajar Kulon Progo.  (Pendim 0731/KP).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.