-->

"Dari Polri Untuk Negeri" Polres Probolinggo Kota Droping Air Bersih Pada Warga Yang Dilanda Kekeringan



Probolinggo, Tribunusantara.com
Setiap musim kemarau panjang Dusun Pelankerep Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo selalu dilanda kekeringan.

Puncaknya dalam 4 bulan terakhir ini, warga dusun Palankerep selalu kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk kepentingan sehari-hari.

Untuk membantu warga Dusun Palangkerep yang kesulitan mendapatkan air bersih tersebut, Polres Probolinggo Kota bersamaan dengan HSN (Hari Santri Nasional) ke 2019 ini membagikan air bersih kepada warga dusun tersebut, Senin (14/10/2019) siang.

Dengan menggunakan mobil watercanon/AWC dengan kapasitas berisi air bersih (PDAM) sebanyak 4000 liter dibagikan kepada warga Dusun Palankerep.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya dengan memerintahkan jajarannya untuk melakukan aksi kemanusian, "DARI POLRI UNTUK NEGERI" bagi air bersih untuk masyarakat Dusun Pelankerep Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto yang dilanda kekeringan.

Dalam giat ini anggota secara khusus menggunakan kopyah putih dan surban. Karena kegiatan ini dalam rangkaian sepekan Polri, khususnya Polres Probolinggo Kota dalam merayakan pekan Hari Santri Nasional 2019, ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya di sela-sela kegiatan, Senin (14/10/2019) siang

"Aksi kemanusiaan dengan droping air bersih dalam rangka Pekan Hari santri Nasional 2019 Polres Probolinggo Kota memberian bantuan air bersih kepada warga Dusun Palankerep, Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto akibat kemarau panjang," tambah mantan Kasubdit-1 Ditreskrimsus Polda Jatim ini.

Su'ud selaku Kepala Dusun Pelankerep Desa Sumberkare menyatakan sangat senang sekali atas bantuan air bersih dari Polres Probolinggo Kota. "Karena bantuan tersebut gratis," ungkapnya.

"Selain itu, kata Su'ud, dropping air bersih seminggu sekali diisi ke tandon-tandon di sebagian rumah warga," tambahnya. (Singgih).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama