Dropping Air Bersih Bersama Tagana Di Desa Banjarharjo




Kulon Progo.  DIY, TRIBUNUS.CO.ID - Sabtu (05/10/2019), Serda Saparjo, Babinsa Banjarharjo, Koramil 05/Kalibawang, Kodim 0731/Kulon Progo, bersama anggota Tagana melaksanakan dropping air bersih di Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang.

Dropping air bersih tersebut diperuntukkan bagi warga Dusun Pandaan Wetan dan Kali Sentul, Desa Banjarharjo, dan merupakan bantuan dari salah satu organisasi/ sukarelawan di Kabupaten Kulon Progo bekerja sama dengan Kemensos. Dropping air bersih dilakukan oleh Babinsa Banjarharjo dan Tagana, dengan memasukkan ke dalam bak penampungan.  Untuk pemanfaatan oleh warga akan diatur oleh masing-masing Dukuh, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Belum turunnya hujan mengakibatkan kekeringan melanda sebagian wilayah Kabupaten Kulon Progo, terutama di daerah utara yang merpakan perbukitan.  Untuk megurangi kesulitan warga dalam pemenuhan air bersih, Pemerintah, Dinas/Instansi, Ormas dan lain sebagainya, secara bergantian memberikan bantuan air bersih, yang dalam pelaksanaan dropping selalu menggandeng aparat dan relawan yang ada di wilayah tersebut.  (Pendim 0731/KP).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.