Generasi Milenial Diminta Miliki Mental dan Kepribadian Kuat





Lumajang, www.tribunus.co.id – Babinsa Banyuputih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka Abdul Wahid mengatakan bahwa sebagai penerus bangsa, generasi milenial saat ini diminta untuk memiliki mental dan kepribadian yang kuat, sehingga nantinya mampu mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan dalam arahannya saat memberikan Pembinaan dan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Ulum, bertempat di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (21/10/2019).

Wahid juga menyampaikan, bahwa memberikan materi PBB kepada siswa, merupakan cara yang efektif untuk membentuk dan memupuk kedisiplinan, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan tanggung jawab.

"Dengan terwujudnya hal tersebut dalam diri siswa, saya harap nantinya mereka mampu menjadi generasi milenial yang dapat mewujudkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTs Miftahul Ulum Muhammad Fauzi mengatakan, bahwa tujuan diberikannya latihan PBB kepada siswa adalah untuk memupuk kebersamaan, dan meningkatkan kedisiplinan para siswa.

Ia juga mengatakan, dengan terwujudnya kebersamaan dan kedisiplinan dalam diri siswa, diharapkan dapat mewujudkan generasi yang memiliki karakter kuat dan bertanggung jawab.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan waktu yang telah diberikan Babinsa, untuk membina dan mendidik siswa MTs Miftahul Ulum.

“Semoga dengan diberikannya pembinaan dan pelatihan PBB, dapat menjadi bekal bagi mereka dimasa yang akan datang dalam mewujudkan cita-cita bangsa," harapnya. (Pendim0821/Fj)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.