Gus Ipin: untuk Memutus Rantai Kemiskinan, Libatkan Generasi Muda





Trenggalek, Jatim - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Trenggalek bersama dengan Kapolres Trenggalek hadir menjadi pembicara dalam acara Satu Sumpah Cipta Rasa "Bergerak untuk Negeri", Sabtu (26/10/2019).
.
Dalam acara yang digelar oleh komunitas pemuda Singomenggalan di halaman Rumah Susu Trenggalek tersebut, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mengajak para generasi muda untuk ikut berperan.
.
"Tahun depan saya ditarget untuk ada seribu wirausaha baru, dan seribu wirausaha itu kita pasti akan ambil dari anak-anak muda," ungkap Bupati.
.
"Karena teorinya, kalau untuk memutus rantai kemiskinan, maka libatkan generasi masa depan, karena kemiskinan yang akan kita putus itu ada di masa depan, jadi siapkan generasi masa depan itu untuk tidak miskin sama seperti orang tuanya," lanjutnya.
.
Untuk melibatkan anak-anak muda berwirausaha, menurut Bupati, tidak selalu semata-mata membutuhkan modal. Tetapi yang diperlukan adalah mulai ikut berjejaring sehingga bisa saling mendukung antar wirausaha.
.
Selain itu, Bupati juga mengingatkan tentang communal branding. Ketika ada satu perusahaan sejenis, disarankan untuk membuat satu merek produk saja.
.
"Biar tidak terjadi produk sama terus mereknya banyak, malah jadi bersaing, kalau bisa justru berkolaborasi, kalau berkolaborasi maka kapasitas produksinya makin besar, ketika kapasitas produksi besar maka marketplace-nya juga semakin besar ketemunya sama pasar semakin tinggi," terang Bupati Nur Arifin. (Humas)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.