Ini Dia Bupati Cup Road Race Racing Championship 2019 Putaran 4




Sidoarjo, Tribunus.co.id - Bupati Cup Road Race Racing Championship 2019 putaran 4 digelar di Jalan Pagerwojo Buduran Sidoarjo, Minggu, (6/10). Ada 72 pembalap yang akan berlaga di 26 kelas perlombaan. Seperti kelas bebek 4 tak 125cc, kelas bebek 2 tak standar sampai kelas supermoto 4 tak.

 Pelaksana kegiatan, Ocean Enterprise bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Peng-Prov Jawa Timur juga menandingkan kelas mini GP yang diikuti anak usia sampai 12 tahun. Para pembalap tersebut akan menjajal lintasan sepanjang 700 meter.
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum yang didampingi Sekda Sidoarjo H. Ahmad Zaini hadir dalam event tersebut.

Bupati mengatakan road race seperti ini diselenggarakan untuk mewadai para pembalap. Harapannya agar tidak ada balapan liar. Selain itu event balap seperti ini digunakan untuk mengukur prestasi dan penjaringan atlet balap motor berprestasi. Dirinya juga berharap melalui event kali ini akan tercipta atlet balap motor yang handal dan profesional.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berpesan kepada para pembalap untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Rasa persaudaraan dan kebersamaan juga dimintanya dimiliki para pembalap. Dengan begitu dirinya yakin kemajuan olahraga balap motor akan terus terwujud.

Dalam event tersebut bupati memberikan tambahan hadiah khusus bagi juara pertama sebesar Rp. 1,5 juta.
Ketua Ocean Enterprise Frangky Laurent mengatakan road race kali ini merupakan kejuaraan terbuka.

Pesertanya tidak hanya pembalap lokal. Pembalap nasional juga berlaga dalam event kali ini. Seperti pembalap dari Jawa Tengah. Toni Salim pembalap asia juga akan berlaga dalam event ini. Legenda balap motor nasional Momo Harmono juga akan turun lintasan pada kelas supermoto master minimal 35 tahun.

"Tingkat nasional kita, open, kejuaraan terbuka cuma kita tidak ikut seri nasional, kita sifatnya kejuaraan tunggal tapi terbuka, pembalap nasional ikut,"ucapnya. (sigit/kominfo)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.