Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ fasilitasi Siswa Berangkat Sekolah





BELU. NTT, TRIBUNUS.CO.ID  -  Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berikan bantuan tumpangan kendaraan bagi anak-anak SMPN 2 Tasifeto Timur Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu NTT.

Hal itu sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Belu NTT, (08/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, hal itu dilakukan ketika personel Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dalam perjalanan untuk melaksanakan kegiatan di Atambua Kab. Belu NTT.

"Kegiatan pada saat itu dipimpin oleh Wadanpos Sertu Ricky beserta 2 orang anggotanya Prada cahyo dan prada panjaitan, mereka memberikan bantuan untuk anak-anak SMP 2 Tastim Desa Tohe Kec. Raihat  Kab Belu NTT yang berjarak 2 KM dengan menggunakan kendaraan roda empat dinas milik TNI AD jenis isuzu.

"Selain menjaga keutuhan wilayah NKRI, kami juga membantu warga yang ada di perbatasan khususnya Binter Satnonkowil," ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, mereka yang berada di perbatasan sangat minim fasilitas transportasi dan kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat anak-anak di perbatasan dalam menuntut ilmu," imbuhnya.

"Kendaraan yang mereka gunakan juga merupakan kendaraan dinas, yang mana asal dana pembeliannya menggunakan uang rakyat, jadi wajar saja bila digunakan untuk kepentingan rakyat," tambahnya

"Tugas kami melaksanakan perawatan kendaraan tersebut dengan baik, secara rutin dan berkala, agar dapat digunakan untuk mendukung tugas pokok kami sehingga kendaraan ini dapat digunakan secara Maksimal," tegasnya.

Antonio (13) yang merupakan salah satu siswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Nunura.

"Kami merasa senang, sebab kami mendapatkan tumpangan dari bapak-bapak TNI, dan kami sangat terbantu dengan kehadiraan bapak-bapak TNI disini," ucapnya.

Sementara itu, senada dengan disampaikan Dansatgas, Sertu Ricky atas nama Satgas Pamtas mengatakan, kesulitan masyarakat juga merupakan kesilatan TNI, dan berharap agar mereka lebih rajin menuntut ilmu.

"Kami akan membantu secara maksimal atas kesulitan yang dihadapi masyarakat, semoga mereka lebih semangat dan termotivasi untuk menuntut ilmu sehingga apa yang mereka cita-citakan dapat tercapai,' tandasnya.

Sumber: yonifraider142.net


Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.