Kapolsek Dan Danramil Memberikan Arahan Mahasiswa Yang Terlibat Tawuran



Kupang, NTT.  www.tribunus.co.id - Danramil 01/Kota Kupang, Mayor Inf. Harjito.S.Pd didampingi Kapolsek Kelapa Lima, AKP. Andri Setiawan.SH, S.Ik,memberikan pencerahan kepada Mahasiswa yang terlibat tawuran didalam kampus antara jurusan Teknik dengan Fakultas Keguruan Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang, bertempat di kampus UNDANA, Senin (14/10/2019) .

Kegiatan pencerahan yang di lakukan oleh Danramil dan Kapolsek, mengingat telah terjadi keributan lanjutan pada hari Jumat tanggal 11 Oktober 2019.  Dikarenakan kesalahpahaman antara Mahasiswa dua jurusan, Teknik dan jurusan Ilmu Keguruan sehingga terjadi perkelahian antar kedua jurusan tersebut.



Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak ada fasilatas kampus yang rusak namun proses belajar mengajar sedang berlangsung sangat terganggu.

Kemudian pada hari ini Senin sekitar pukul 13.15 Wita, mendapatkan informasi bahwa ada serangan susulan di kedua belah pihak tersebut yang dilakukan oleh salah satu jurusan. Oleh sebab itu,  Danramil kota Kupang Mayor Inf. Harjito.  S.Pd berkoordinasi dengan Kapolsek Kelapa Lima AKP. Andri Setiawan. SH, S. Ik untuk mengecek informasi yang diperoleh dari jaringan Koramil 01/kota ke TKP.

Adapun langkah-langkah yang diambil oleh Danramil kota di dampingi Kapolsek Kelapa Lima sebagai berikut :



1. Melakukan koordinasi dengan Kapolsek Kelapa Lima.

2. Mengecek TKP dalam jurusan Teknik dan jurusan ilmu keguruan Universitas Cendana Kupang

3. Berkoordinasi dengan pihak kampus Universitas Cendana Kupang.

4. Memberikan pencerahan kepada Mahasiswa kedua belah pihak yang sedang bertikai agar tidak mengulanginya lagi dan fokus untuk belajar.

5. Menempatkan team Intel baik dari TNI maupun dari Kepolisian untuk mempantau bangsit dalam kampus Undana khususnya kedua jurusan yang bertikai. (Oscar)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.