Kasdim 0808/Blitar Pimpin Upacara HUT TNI ke 74



Blitar – Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan memimpin Upacara dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun bertempat di Halaman Makodim 0808/Blitar Jalan Ahmad Yani No 06 Kota Blitar, Sabtu (05/10/2019).

Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan saat membacakan amanat Panglima TNI mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada, serta seluruh keluarga besar TNI.

Ia mengaku bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

Panglima TNI yakin, jika keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga
bangga terhadap profesionalitas TNI. "Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada HUT ke-74 ini adalah TNI Profesional Kebanggaan Rakyat," terang dalam amanatnya.

Panglima TNI dan atas nama seluruh Prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, ia mengucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya Prajurit-Prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

Lanjut sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. "Untuk itu diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan," urainya.

Panglima TNI juga menyampaikan beberapa penekanan, antara lain agar memperkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan soliditas TNI, meningkatkan kewaspadaan dan
profesionalitas serta kualitas SDM, mampu menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak dan jadilah agen perubahan yang positif, serta menjalani setiap tugas secara ikhlas (Red).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.