Kodim 0808/Blitar, Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda



Blitar, www.tribunus.co.id  - Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda bertempat di depan halaman Makodim 0808/Blitar  Jl. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Senin (28/10/2019).

Bertindak sebagai Irup yaitu Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Subagya dan bertindak Komandan upacara Kapten Kav Basyar dan dihadiri seluruh prajurit TNI dan ASN Kodim 0808/Blitar.

Pabung Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Subagya saat membacakan amanat Menpora menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, Kata Mayor Inf Subagya Pabung Kodim 0808/Blitar.

Lanjut, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta Pungkasnya (Red).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.