Pelda Asep Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di MTS Batu Tangga





Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id - Pelda Asep Suparman menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di Madrasah Tsanawiyah Batu Tangga kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Senin (28/10/19)

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Turut serta dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 tersebut seluruh siswa siswi Madrasah Tsanawiyah, dewan Guru dan staf serta anggota Koramil 1002-01/Birayang.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali yang sambutannya dibacakan oleh Pelda Asep Suparman mengatakan Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

beliau juga mengharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia".pungkasnya.(pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.