Kodim Barabai Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 74 TNI





Barang Kalsel.  Tribunus.co.id - Bertempat di lapangan Apel Makodim 1002 jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah digelar upacara peringatan HUT ke 74 TNI tahun 2019 dengan inspektur upacara Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani dan bertindak sebagai komandan upacara Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan, pada Sabtu (5/10).

Upacara peringatan HUT ke 74 TNI diikuti oleh seluruh anggota dan PNS Kodim 1002/Barabai, anggota Minvetcad Barabai dan anggota Puskes 06.09.10/Barabai.

Diawal amanatnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh inspektur upacara mengucapkan ”Selamat Ulang Tahun ke-74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama. 

Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena  itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. 

Pada kesempatan ini pula, selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran.

Diakhir amanatnya Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI  dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani     dan   dilaksanakan,     sebagai berikut:
Pertama, perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.
Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.
Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.
Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.
Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.(pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.