Masyarakat Sukosari Diajak untuk Wujudkan Pilkades Aman dan Damai





Lumajang, www.tribunus.co.id - Babinsa Sukosari Sertu Samsuliadi Dwi Purwanto mengajak masyarakat untuk wujudkan kondusifitas wilayah dalam menunjang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang aman dan damai.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan patroli, bersama dengan Babinkamtibmas di wilayah Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/10/2019).

Samsuliadi juga menyampaikan, bahwa menjelang pelaksanaan Pilkades serentak pada 18 Desember 2019 mendatang, kondusifitas wilayah perlu untuk dijaga, agar tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga tidak menyebabkan keresahan masyarakat.

“Untuk mewujudkannya, peran aktif masyarakat sangat diperlukan, antara lain dengan lebih meningkatkan pelaksanaan siskamling di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas  Sukosari Brigadir Fery Ardiansyah mengatakan, bahwa saat ini situasi dan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif, tetapi diharapkan keadaan tersebut tidak membuat masyarakat menjadi lengah.

Menurut dia, meskipun kodisi keamanan saat ini kondusif, masyarakat diharap tetap meningkatkan kewaspadaan dengan lebih menggalakkan siskamling di lingkungan masing-masing, sebagai upaya untuk meminimalisir ruang gerak pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu kondusifitas wilayah.

“Mari bersama kita ciptakan kondusifitas wilayah dalam menunjang terwujudnya Pilkades serentak yang aman, jujur dan damai di Desa Sukosari ini,” katanya. (Pendim0821/Fj)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.