Pentingnya Sinergisitas Babinsa, PPL dan Petani dalam Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional





Lumajang, www.tribunus.co.id – Peran aktif petani dalam bersinergi bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan babinsa sangat diperlukan dalam menunjang tercapainya tujuan program Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sumberurip Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Agus Lasto saat membantu pelaksanaan rabat Jalan Usaha Tani (JUT) di Dusun Krajan RT 016 dan RT 017 RW 008 Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu ( 27/10/2019).

Agus juga menyampaikan, bahwa keberhasilan Program Ketahanan Pangan Nasional di daerah perlu ditunjang adanya sarana dan pasarana yang mendukung dan memadai, salah satunya akses jalan bagi usaha pertanian.

“Dengan selesainya rabat beton JUT ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani, serta memperlancar upaya peningkatan hasil panen di Desa Sumberurip,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sumberurip Agus Salim mengatakan, bahwa rabat beton JUT tersebut terlaksana melalui melalui program desa, yang bertujuan untuk memperlancar petani dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Dia berharap, dengan dibangunnya JUT tersebut, petani lebih termotivasi untuk meningkatkan hasil panennya, sehingga tujuan Program Ketahanan Pangan Nasional dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat (khususnya petani, red) dapat terwujud.

“Terima kasih kepada babinsa dan PPL yang selalu aktif mendampingi petani, semoga pertanian Desa Sumberurip dapat lebih meningkat, sehingga dapat menunjang keberhasilan Program Ketahanan Pangan Nasional sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.