Operasi Zebra 2019, Pengendara Tertib Berlalulintas Dapat Hadiah





Probolinggo, Tribunus.co.id
Hari ke 7 (tujuh) Operasi Zebra 2019 yang digelar sejak 23 Oktober 2019 Satlantas Polres Probolinggo Kota sedikitnya sudah menindak sebanyak 700 (tujuh ratus) pelanggar.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra hari ke 7 kali ini, Selasa (29/10/2019) Satlantas Polres Probolinggo Kota memberi apresiasi atau reward kepada pengendara kendaraan bermotor roda dua (R-2) yang lengkap. Khususnya yang berboncengan dengan membawa anak balita.

Bagi pengendara sepeda motor yang membawa anak balita, dengan perlengkapan yang lengkap (STNK, SIM) serta perlengkapan kendaraan lengkap mendapat hadiah berupa boneka dan snack dari petugas lalu lintas.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Taviv Harianto saat dikonfirmasi menjelaskan, giat Operasi Zebra pada hari ke 7 kali ini, kita memberi apresiasi kepada warga yang berkendara sepeda motor yang mematuhi aturan tertib berlalu lintas, dengan memberi hadiah berupa snack dan boneka. Khususnya bagi pengendara yang berboncengan dengan membawa anak balita.

"Namun bagi yang tidak lengkap kita memberi tindakan dengan tilang," ujar Kasat Lantas.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga dibantu oleh pihak POM, untuk membantu kelancaran giat operasi zebra ini. Hingga hari ke 7 ini kita menindak sekitar 700 pelanggar, baik itu pelanggar SIM, STNK dan juga helm.

"Bagi pelanggar yang tidak bisa menunjukkan dokumen STNK, kita BPKB kendaraannya. Namun kalau tidak bisa menunjukkan dokumen, kendaraan kita sita," tegas Taviv.

Kasat Lantas AKP Taviv menghimbau kepada warga pengguna jalan agar mentaati aturan tertib lalu lintas. Menggunakan helm standar SNI, tidak boleh menggunakan HP saat berkendara, serta minum minuman keras, himbaunya. (Singgih).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.