Pemdes, TNI dan Masyarakat Desa Gucialit Gotong Royong Bangun Jalan Rabat Beton


Lumajang, Pendim 0821 – Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Serda Sucipto menyampaikan, saat ini Pemerintah Desa (Pemdes), TNI dan masyarakat Desa Gucialit sedang gotong royong mengerjakan pembangunan jalan rabat beton untuk kelancaran aktivitas masyarakat.

“Saat ini, kami sedang bersama-sama mengerjakan pembangunan jalan rabat beton, agar jika nanti sudah selesai masyarakat dapat menggunakannya untuk kelancaran aktivitas kehidupan sehari-hari untuk bekerja maupun bersekolah,” ujarnya saat proses pembangunan jalan rabat beton di Dusun Sidorukun Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Sucipto juga menyampaikan, bahwa Babinsa merupakan mitra kerja bagi pemerintah desa, sehingga mempunyai kewajiban untuk mendukung dan membantu pelaksanaan program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

“Kami harap saat pembangunan jalan rabat beton ini selesai, masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan yang ada ini, sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraannya,”  katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Gucialit Suwono mengatakan, bahwa rabat jalan beton yang dikerjakan tersebut merupakan jalan penghubung antara RT 005 dan RT 006 Desa Gucialit, dengan volume pengerjaan sepanjang 900 meter dan lebar 2,5 meter.

Ia juga mengatakan, tujuan dilaksanakannya jalan rabat tersebut adalah sebagai upaya pemerintah desa untuk memperlancar aktivitas masyarakat setempat, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengucapkan terima kasih  kepada Babinsa yang selalu aktif mendukung dan membantu pelaksanaan program yang selama ini telah direncanakan oleh pemerintah desa.

“Semoga tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Gucialit dapat segera terwujud sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya. (Pendim0821/Fj)



Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.