Penyambutan 'Run For Bali', Demonstrasi Yong Moodo, Sparko, dan Tari Sajojo Meriahkan Peringatan HUT ke 74 TNI di Bali



Denpasar, Bali  - Acara puncak peringatan HUT ke-74 TNI yang digelar di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Sabtu (5/10/2019), selain dilaksanakan upacara parade juga digelar berbagai acara tambahan antara lain penyambutan kedatangan Serka I Dewa Gede Astawa sebagai pelari 'Run For Bali' 374 Km, Demonstrasi Sparko, Bela Diri Militer Yong Moodo, dan Tari Sajojo bersama.

Sebagaimana diketahui bersama, even 'Run For Bali' yang dilepas oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., pada Selasa (1/10) di depan Makodam IX/Udayana, diikiuti oleh seorang pelari yang kesehariannya merupakan Babinsa Desa Buahan, Koramil 04/Kintamani, Kodim 1626/Bangli, yang berlari selama 5 hari mengelilingi Pulau Bali dengan menempuh jarak 374 Km.

Setelah kembali Finish di Denpasar, kedatangan Sang Pelari Serka I Dewa Gede Astawa disambut meriah usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019.

Selain penyambutan kedatangan pelari 'Run For Bali' 374 Km, pada acara tambahan Peringatan HUT ke-74 TNI tersebut juga mempertontonkan aksi-aksi Bela Diri Militer yang didemonstrasikan oleh para personel TNI. Demonstrasi tersebut antara lain ketangkasan Halang Rintang, Double Stick, Yong Moodo dan Sparko, serta dilaksanakan juga secara bersama-sama Tari Sajojo.

Seluruh aksi-aksi demostrasi yang memukau tersebut merupakan wujud nyata profesionalisme TNI dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara, yang sesuai dengan tema HUT ke-74 TNI kali ini, yakni "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat". (Pendam IX/Udy)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.