Polisi Bersama Warga Gagalkan Aksi Curwan




Probolinggo, Jatim, www.Tribunus.co.id
Jajaran Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Jawa Timur bersama masyarakat berhasil menggagalkan aksi pencurian hewan (Curwan) ternak sapi milik Asan Suhin, warga Dusun Kolor, Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probilinggo, yang terjadi pada Rabu (30/10/19) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolsek wonomerto IPTU Agus Wahyono menjelaskan, awalnya Rabu (30/10/2019) sekitar jam 02.00 Wib kami menerima laporan dari masyarakat adanya pencurian sapi milik Asan Suhin, warga Dusun Kolor, Desa Pohsangit Lor.

Menerima laporan masyarakat terkait adanya pencurian sapi tersebut kami bersama anggota langsung mendatangi lokasi kejadian, kemudian kami dari kepolisian bersama warga melakukan pencarian.

Dalam pencarian tersebut, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Wonomerto Aiptu Agus Zainudin beserta anggota reskrim dan anggota patroli Polsek Wonomerto.

Dalam waktu yang singkat, pencarian tersebut membuahkan hasil, dan sapi ditemukan di wilayah Dusun Krasak Desa Pohsangit Ngisor Kecamatan Wonomerto.

Kapolsek menegaskan, meskipun aksi pencurian itu berhasil kami gagalkan bersama warga, dan sapi berhasil ditemukan, namun kami tetap memerintahkan anggota untuk mengusut, siapa di balik aksi kejahatan ini.

“Kami memberikan apresiasi atas kerjasama dari warga untuk kekompakannya bersama dengan anggota kami melaksanakan kegiatan pengejaran. Dengan begitu, masyarakat tidak jadi kehilangan hewan ternaknya,” ujar Kapolsek.

Menurut Kopolsek, Kronologi kejadian pencurian tersebut, pada awalnya pelaku masuk ke dalam kandang dengan cara melubangi pintu kandang yang terbuat dari bata (permanen) seukuran tangan kemudian membuka pintu kandang yang tidak dikunci secara permanen (tidak menggunakan gembok) hanya diganjal menggunakan kayu.

Setelah pintu kandang berhasil dibuka, pelaku membawa sapi milik Asan Suhin keluar dari kandangnya.(Singgih)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.